Wednesday, July 8, 2015

[First Impression] Non Non Biyori Repeat

THE KAMPUNG GIRLS ARE BACK! NYANPASU!





Kenapa Saya Tertarik Menonton:




Kesan Awal:

Akhirnya, anime yang saya tunggu-tunggu sejak tahun lalu tayang juga! Bersiaplah dengan satu season penuh ketenangan dan kehangatan bersama Renge, Komari, Natsumi, dan Hotaru! :3. Baru episode 1 sih, tapi karena saya nggak sabaran, ya udah saya kasih first impression-nya~ XD
Ren-chon is still awesome...

Non Non Biyori Repeat masih menceritakan kegiatan santai bin aduhai plus bumbu imut-imut dari Renge a.k.a. Ren-chon. Tetap tanpa urat, tanpa penat.

Di episode 1, atmosfer dari sekuel ini nggak beda dari prekuel. Masih adem ayem 1000% tanpa grusak-grusuk. And it worked like a miracle. Ditambah paduan pace yang lambat namun mengalir, rasanya sejuk di dada, tenang di jiwa. #plak
...and absolutely cute.

Sedikit perbedaan dari episode-episode di prekuel, screentime Hotarun di episode 1 belum banyak. Kenapa? Karena episode ini menceritakan keadaan sebelum Hotaru muncul. Tapi tenanglah, wahai para fans Hotarun! Di ujung episode, cewek kota itu tetep muncul. Pasti episode depan akan mengalir seperti yang sudah-sudah. Mungkin (MUNGKIN!) Non Non Biyori Repeat akan menceritakan "apa yang bolong" di prekuel, seandainya nggak menceritakan apa yang para karakternya lakukan di tahun berikutnya.

Personally, saya suka banget pas mereka nyanyi anthem sekolah pas mendekati bagian akhir. Cocok banget sebagai puncak gebrakan relaksasi setelah disuguhkan alunan suasana kampung dan sedikit kelucuan (KETINGGALAN HAPE WAKOWKAOWKAOWK).

Juga saya perlu memuji episode 1 ini karena para stafnya BERHASIL memperbaiki kelemahan yang saya sampaikan di review season 1. Nggak ada lagi frame yang statis terlalu lama! (nggak ada wajah yang ditampilkan diem aja lebih dari 10 detik) Episode ini pun bergulir lebih mulus dan nggak kaku.
Natsumi is still bahlul...

Masih ada lagi! Opening theme kali ini, Kodama Kotodama dari nano.RIPE, IMO terdengar lebih asik dibanding opening prekuelnya. Sentuhan instrumen banjo dan arrangement ala country membuat nuansa "ndeso" anime ini lebih terasa. Juga BGM-BGMnya menambah kesejukan anime ini berlipat ganda! :3
...and Komari is still short--- #digebukin

Tapi... masih ada yang kurang.

Episode ini NGGAK ADA REN-CHON NGOMONG NYAN-PASUUUU!! AAAAAAA HUEEEE HUWIIII (T___T) #lebay #plak

Udah itu aja. :P
And of course Hotarun, the unchanging beauty!

---------------


8.8/10 buat episode 1 Non Non Biyori Repeat! Semoga apa yang dilakukan karakter-karakternya akan semakin menarik dan sanggup memberikan terapi relaksasi lagi seperti sebelumnya. :3~

Non Non Biyori Repeat tayang setiap hari Selasa pukul 02:05 JST di channel TV Tokyo. Untuk sub English, saya ngikutin Vivid fansub.


***

3 comments:

  1. keren bro review" nya kapan" ajarin gw ya bro :v, kunjungi juga http://otak-wibu.blogspot.com/ baru bisa buat rekomendasi anime kalo gw =="

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting teliti aja sih pas nonton, pasti bisa juga kok. (tapi kalo saya sering bablas tanpa sadar alias overcritical -- yg ini jangan diikutin kalo bisa XD)

      Diamati bener unsur"nya, mulai dari plot (kalo ada), karakter, perkembangannya alias development (kalo ada), grafis, suara (musik & seiyuu), dan jangan lupa logika ceritanya (biasanya kalo agak serius plotnya).
      Unsur eksekusi juga penting. Kadang ada anime yg sebenernya secara unsur"nya tergolong biasa, tapi karena eksekusinya bagus ya enak" aja nontonnya.

      Jangan lupa juga sering latian nulis. Nggak harus review, yang laen" juga nggak apa"~ :3

      Delete
    2. Sip thanks saranya, ntar coba" deh review Anime summer :D

      Delete